Peningkatan Etos Kerja Menjadi Topik Utama Pada Rapat Evaluasi Tengah Semester Genap 2021

Bapak Edy Akas, S.Ag.,M.Pd selaku Kepala Sekolah bersama seluruh Civitas Akademika SMKN 1 Biau berupaya terus-menerus untuk menata dan membenahi diri. Rapat Evaluasi Tengah Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 dilaksanakan di Ruang Pertemuan Umum SMKN 1 Biau. Tantangan dan kendala yang dihadapi pada semester ini menjadi topik utama pembahasan. Penguatan atas tugas dan tanggung jawab Pendidik dan Tenaga Kependidikan agar disiplin dan etos kerja tetap harus ditingkatkan.

Kepala Sekolah memimpin Rapat Evaluasi Tengah Semester Genap

Terdapat hal yang menarik pada rapat pertemuan ini. Para Penanggung Jawab baik Kepala Lab, Kepala Perpustakaan, KTU, Ketua Jurusan, Para Pembina Organisasi Sekolah, Ketua LSP-P1, Ketua BKK, bahkan sampai pada Koordinator BK harus dapat memaparkan atau mempresentasikan program – program yang telah dan akan dilaksanakan sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Penilaian atas penyajian diamanahkan pada Jajaran Wakil Kepala sekolah berdasarkan arahan pimpinan. Semarak suasana ruangan begitu terasa dan terlihat karena gelak tawa dan canda, riuh tepuk tangan, bahkan teriakan atau Yelyel Pramuka turut hadir dan menggema untuk memberikan semangat dan mencairkan ketegangan para penyaji yang seakan menghadapi Ujian Skripsi/Tesis.

Juara Pemaparan Program Kerja Tahap 2

Semua penyaji tampil dengan baik dengan gaya, konsep dan gagasan masing-masing. Hasil yang diperoleh dalam Penilaian penyajian tersebut adalah sebagai berikut:

  • Terbaik 1 : Ketua Kompetensi Keahlian(Kajur) Usaha Perjalanan Wisata (UPW), ibu Lestyorini Rahmanti, S.Pd
  • Terbaik 2: Pembina OSIS, bapak Idrus Al-Idrus
  • Terbaik 3: Ketua LSP-P1, bapak Fadly Djimad, S.Kom

Kepala sekolah memberikan apresiasi dan penghargaan berupa bonus hadiah kepada para penyaji Terbaik. Harapan beliau agar implementasi dan wujud nyata dari penyajian tersebut dapat langsung dirasakan dan memberikan kemaslahatan untuk semuanya. Beliau juga menekankan agar mereka yang belum tampil presentasi ke depan akan mendapatkan ruang dan kesempatan yang sama. (Humas)

Berita